Baitul Ma'mur's blog

Menapaki Hidup Sejahtera Dunia Akhirat.

Rambut sehat

Posted by masjidbaitulmamur pada 30 Maret 2010

Rambut Sehat dan Bersinar di Balik Kerudung

By Petti Lubis, Lutfi Dwi Puji Astuti

Kerudung Aksen Untaian Bunga

VIVAnews – Rambut yang selalu tertutup dengan jilbab atau kerudung memang lebih rentan mengalami kerusakan. Bagi Anda yang mengenakan jilbab pun harus melakukan perawatan lebih ekstra agar rambut tak kusam, berketombe dan mudah rontok.

Marketing Manager Professional Products Division Loreal Indonesia, Pratiwi Halim mengatakan, merawat rambut memang susah-susah gampang, terutama bagi Anda yang sehari-hari mengenakan kerudung. Terkadang diperlukan perawatan khusus agar rambut dan kulit kepala tetap terjaga kesehatannya.

Berikut ini beberapa tips merawat rambut yang tertutup kerudung:

1. Usahakan keramas setiap hari. Perlu diingat bahwa iklim tropis seringkali membuat mudah berkeringat. Nah, keringat yang menempel terus menerus (karena rambut dalam keadaan tertutup) ini bisa menimbulkan masalah, salah satu contohnya ketombe dan rambut berlembab.

Jika Anda setiap hari mengenakan kerudung disarankan untuk keramas tiap hari agar rambut tetap terjaga kebersihannya. Untuk itu, gunakan shampoo lembut agar tidak membuat rambut jadi kering.

2.Untuk rambut bermasalah, sebaiknya gunakan hair tonic sebagai nutrisi tambahan untuk rambut

3. Jangan menggunakan kerudung saat rambut dalam keadaan basah, keringkan dulu rambut Anda sebelum berkerudung untuk menghindari rambut menggempal.

4. Konsumsi sayuran dan buah yang kaya akan vitamin C untuk regenerasi sel-sel rambut dan kulit kepala.

“Jika kulit kepala mengalami masalah disertai batang rambut yang kering ada baiknya, Anda mengatasi masalah pada kulit kepala terlebih dahulu. Setelah masalah kulit kepala sembuh, atasi masalah pada batang rambut,” kata Pratiwi menyarankan.

5. Jika berada di rumah, usahakan kerudung dibuka agar rambut mudah bernapas.

VIVAnews

Sorry, the comment form is closed at this time.

 
%d blogger menyukai ini: